Tutorial Hijab Pashmina

Tutorial Hijab Pashmina – Kata pashmina sebenarnya berasal dari bahasa persia yang memiliki arti kain wool. Walaupun demikian, sebenarnya kain pashmina berasal dari bahan yang memilik nama Kashmir. Maka dari itu harga hijab pashmina relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan hijab yang lain, apalagi jika terbuat dari kashmir asli.
Tutorial Hijab Pashmina
Akan tetapi ada pula hijab pashmina yang terbuat dari bahan campuran sutera dengan memiliki bentuk seperti selendang. Motif dari hijab pashmina juga cenderung lebih artistik dan mempunyai ciri khas yaitu terasa hangat saat digunakan. Sekarang ini dipasaran, bahan hijab pashmina tidak hanya terbuat dari bahan kashmir akan tetapi juga dari beragam jenis lainnya.

Jenis Bahan Hijab Pashmina

Sebelum kita mempelajari bagaimana cara memakai hijab pashmina ini, ada baiknya kita mengetahui dahulu apa saja bahan – bahan pembuat jilbab pashmina ini sendiri. Karna ada pepatah, tak kenal maka tak sayang
Hijab Pashmina Spandek
Pashmina berbahan spandek atau lycra cenderung lebih nyaman saat digunakan. Bahan ini juga tidak panas serta lebih fleksibel atau lentur ketika dililitkan. Beberapa bahan lycra malah memiliki efek mengkilat. Selain itu juga perawatannya sangat mudah, cukup dicuci dengan menggunakan tangan dan dikeringkan di bawah sinar matahari. 
Hijab Pashmina Kaos
Selain spandek, bahan kaos juga nyaman untuk digunakan, hanya saja kekurangannya bahan ini lebih cepat mulur.

Hijab Pashmina Shiffon
Bahan banyak disukai oleh kaum muslimah. Walaupun agak panas saat digunakan, akan tetapi bahan ini terlihat jatuh sehingga sangat cantik ketika dikreasikan dengan busana lain.

Hijab Pashmina Sutera
Jika memilih bahan sutera, hindari bahan jenis sutera organdi karena bahan cenderung kaku dan mengembang atau bervolume.

Hijab Pashmina Ceruti
Bahan ceruti hampir mirip dengan shiffon. Jika dilihat dari dekat, ceruti memiliki pori-pori yang menyerupai kulit jeruk.

Hijab Pashmina Satin

Satin memiliki permukaan yang licin dan mengkilat. Jika mengenakan bahan satin akan memberi kesan mewah dan cenderung feminim.

Hijab Pashmina Tricot
Pashmina tricot merupakan hijab pashmina jenis rajut. Ciri khasnya memberi efek sejuk dan lembut dikulit.

Tutorial Hijab Phasmina Simple

Setelah mengetahui beragam jenis hijab pashmina, saatnya kini membahas mengenai cara memakai hijab pashmina agar terlihat cantik. Untuk memberi tampilan yang cantik dan menawan, kamu dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini sebagai tutorial hijab pashmina simple terbaru.

Tutorial Hijab Pashmina Simple

Langkah 1: Pilih bahan pashmina yang akan digunakan. Jika akan pergi ke acara formal atau pesta pilih bahan wool atau sutera, jika hanya untuk kegiatan biasa, kamu dapat menggunakan bahan lainnya.
Langkah 2: Kenakan ciput ninja sebelum memakai pashmina untuk menutupi rambut.
Langkah 3: Sesuaikan warna ciput ninja dengan warna pashmina agar sesuai dan menarik.
Langkah 4: Setelah itu kenakan pashmina di atas kepala dengan salah satu sisi lebih panjang dari sisi lainnya.
Langkah 5: Ikat pertemuan kedua sisi dibawah dagu dengan peniti.
Langkah 6: Setelah itu angkat sisi yang lebih panjang ke arah bersebrangan ke atas kepala hingga melewati bagian belakang leher.
Langkah 7: Agar tidak lepas, kenakan peniti atau jarum pentul
Langkah 8: Untuk sisi yang lebih pendek, lekatkan pada bagian belakang leher dan ikat dengan peniti atau jarum pentul agar tidak lepas.
Langkah 9: Untuk menambah daya tarik, kamu dapat menambahkan bandana atau bros dengan warna yang senada.

Cara Memakai Hijab Pashmina

Nah, demikikanlah Tutorial Hijab Phasmina Simple. Kamu dapat menerapkan tutorial ini ketika mengenakan hijab pashmina untuk menghadiri beragam acara, baik itu acara formal seperti pesta perayaan pernikahan ataupun untuk kegiatan sehari-hari seperti pergi ke kampus atau ke kantor. Dengan demikian kamu tidak perlu takut untuk mengenakan hijab karena selain menutup aurat, mengenakan hijab juga menambah tampilan lebih cantik dan elegan. Selamat mencoba.

Tutorial Hijab Pashmina Rating: 4.5 Diposkan Oleh: WhandiNet

0 comments:

Post a Comment