Tutorial Hijab Segi Empat Untuk Pesta

Tutorial Hijab Segi Empat – Hijab atau kerudung segi empat adalah kerudung yang telah ada sejak zaman dahulu. Namun jika dahulu kerudung segi empat ini hanya digunakan dengan model yang biasa-biasa saja, maka kini seiring berkembangnya zaman, model jilab segi empat ini juga mulai berkembang dan diinovasikan dengan berbagai model. 
 
Oleh karena itu sekarang ini banyak sekali jilbab segi empat yang menggunakan model dan aksesoris sehingga tidak terlihat monoton seperti dahulu lagi. Jika kamu wanita muslimah ingin menggunakan model jilbab ini dengan model terbaru, selain kamu dapat berinovasi sendiri dengan mode jilbab kamu, kamu juga dapat menyimak Tutorial Hijab Segi Empat berikut ini.

Bagi seorang wanita muslimah, menggunakan jilbab merupakan sebuah kewajiban karena dengan menggunakan jilbab otomatis sudah menutup aurat. Selain itu juga menggunakan jilbab haruslah sesuai dengan syariat islam. Ada banyak model jilbab yang biasa digunakan. Salah satu model hijab yang paling banyak digunakan dan disenangi kaum muslimah adalah model jilbab segi empat.

Tutorial Memakai Hijab Segi Empat Untuk Pesta

Jika umumnya cara memakai hiijab segi empat dipakai dengan cara dilipat berbentuk segi tiga saja, maka kali ini kamu dapat membuatnya sedikit berbeda, yaitu dengan memakai kerudung dengan 2 lembar berada di bagian depan.

Cara Memakai Hijab Segi Empat Dengan Mudah

Cara memakai hijab segi empat ini adalah kamu harus mengambil bagian garis tengahnya sehingga didapatkan bentuk kerudung persegi panjang 2 lembar. Lalu setelah itu langkah pertama yang harus kamu lakukan dalam mengenakannya adalah kamu dapat memakai jilbab tersebut dengan bagian yang terdapat 2 lembar berada di bagian depan.

Gunakan Bagian 2 Lembar Di Depan

Setelah kamu memakai jilbab tersebut dengan bagian yang 2 lembar tadi berada di depan, kemudian langkah berikutnya adalah kamu dapat langsung mengambil satu lembar kerudung yang ada di bagian dalam, kemudian kaitkan ke dua sisinya (antara kanan dan kiri) pada bagian dagu kamu dengan menggunakan jarum pentul ataupun dengan peniti kecil.

Tutorial Hijab Segi Empat Terbaru

Buat Tidak Simetris
Hal yang harus kamu perhatikan adalah bahwa kamu harus membuatnya tidak simetris atau dalam arti lain bahwa jilbab tersebut harus panjang sebelah, baik itu bagian kanan atau bagian kiri.

Kaitkan Ke Bagian Dalam
Selanjutnya untuk dapat mengaplikasikan tutorial hijab segi empat ini ambil salah satu sisi yang panjang dari jilbab yang dikaitkan tersebut, kemudian ambil salah satu lembarannya dan kaitkan ke bagian dalam yang ada di sisi kanan wajah kamu. Agar bentuknya tidak berubah, maka kamu dapat mengaitkannya dengan menggunakan jarum pentul atau jika ingin sedikit bergaya kamu dapat menggunakan aksesoris lainnya pada bagian itu seperti misalnya bros. Sehingga fungsi aksesoris tersebut bukan hanya untuk mengaitkan bagian jilbab akan tetapi juga semakin mempercantik tampilan kamu.

Cara Memakai Hijab Segi Empat

Biarkan Sisi Lainnya Terjuntai
Sementara itu pada bagian sisi lainnya biarkan terjuntai. Sehingga dengan begitu kamu akan mendapatkan tampilan jilbab segi empat yang simple dan juga terlihat modern dan kekinian. Terlebih lagi jika kamu mempadu padankannya dengan  mengenakan outfit yang sesuai dan modern pula.

Demikianlah Tutorial Hijab Segi Empat ini. Kamu tentu harus mencobanya untuk dapat memperkaya model jilbab yang kamu miliki sehingga tidak terlihat monoton. Tutorial tersebut hanyalah salah satu dari banyak cara menggunakan hijab segi empat. Kamu masih dapat memperkayanya dengan menggunakan berbagai macam modifikasi, baik itu cara menggunakannya atau pun dengan tambahan berbagai aksesoris yang akan semakin mempercantik penampilan kamu. Ada baiknya kamu juga membagikan tutorial ini kepada teman-teman kamu agar semakin tampak modis dan modern.

Tutorial Hijab Segi Empat Untuk Pesta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: WhandiNet

0 comments:

Post a Comment