Tutorial Hijab Paris Modern dan Trend

Tutorial Hijab Paris – Hijab paris adalah salah satu dari sekian banyak jenis hijab yang sering digunakan oleh kaum wanita muslimah untuk menutupi auratnya. Terlebih lagi model hijab paris satu ini sangat beragam dan menawan sehingga sangat ccok untuk dikenakan pada berbagai situasi, dan kegiatan, baik itu formal maupun non formal.

Ada banyak sekali model, motif dan corak hijab paris yang dijual dipasaran. Begitu pula dengan bahannya. Ada banyak jenis yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu. Ada hijab yang terbuat dari bahan shiffon, sutera, katun dan sebagainya. Berbagai macam merek juga ikut membedakan jenis ataupun model dari hijab ini.

Jenis – Jenis Hijab Paris

Hijab Paris Jenis Maxtel
Hijab Paris Maxtel sering juga disebut sebgai hijab paris kualitas super atau KW 1 Jepang. Hijab jenis ini memiliki bahan Vual Paris yang lembut dan nyaman saat dikenakan. Ciri utamanya adalah selain dari harga yang relatif mahal juga bahannya lebih tebal dibanding dengan yang lainnya. Selain itu juga lebih mengkilat, keset dan tidak licin, juga pada tepian kain umumnya tertata rapi. Kain ini juga mudah untuk dibentuk.

Hijab Paris Jenis Sham-San
Jenis hijab paris ini hampir mirip dengan jenis maxtel, harganya pun tidak terpaut terlalu jauh. Selain nyaman digunakan hijab paris sham-san juga memiliki banyak variasi dan  motif.

Hijab Paris Jenis Alfath
Jenis ketiga dari hijab paris ini memiliki kualitas bahan di bawah dari dua jenis bahan hijab seperti yang telah dijelaskan di atas. Meskipun demikian, bahan hijab ini diimpor dari Jepang.

Tutorial Hijab Paris Modern

Setelah membahas mengenai jenis-jenis bahan dari hijab paris, saatnya kita beralih kepada cara memakai hijab paris agar terlihat modern dan juga modis. Sebelum menggunakan hijab paris ini maka kamu harus menyiapkan beberapa perlengkapan seperti ciput, hijab paris segi empat, jarum dan peniti. Ciput atau inner yang akan digunakan adalah ciput ninja. Jika kamu tidak memilikinya maka kamu dapat menggunakan ciput yang lain, akan tetapi usahakan memiliki model semirip mungkin dengan ciput ninja.

Cara Menggunakan Hijab Paris Modern

Jika keseluruhan perlengkapan tersebut sudah tersedia, maka kamu sudah dapat mengikuti tutorial hijab paris seperti berikut ini :

Langkah 1: Pertama yang harus kamu lakukan sebelum memakai hijab paris adalah mengenakan ciput ninja.

Langkah 2: Setelah mengenakan ciput ninja, baru letakan hijab di atas kepala dengan sisi kanan lebih pendek daripada sisi kiri.

Langkah 3: Jika sudah, langkah selanjutnya pasang peniti tepat di bawah dagu dan rapikan ke dua sisi kanan dan kiri.

Langkah 4: Ambil sisi bagian kanan kemudian buat layer dengan cara melipatnya.

Langkah 5: Setelah dibuat layer, kemudian tarik ujung sisi kanan ke atas kepala.

Langkah 6: Selanjutnya sematkan jarum pada ujung tersebut.

Langkah 7: Jika sudah, ambil sisi kiri yang lebih panjang kemudian lipat menjadi dua pada bagian tersebut.

Langkah 8: Lalu gulung sebagian hijab dari arah kanan menuju kiri.

Langkah 9: Lingkarkan bagian tersebut ke atas kepala kemudian pasang jarum di atas telinga sebelah kiri.

Langkah 10: Selesai.

Nah, demikianlah Tutorial Hijab Paris yang dapat kamu ikuti. Semoga dengan mengikuti tutorial tersebut penampilan kamu dalam menggunakan hijab paris tidak lagi monoton. Selain itu juga kamu dapat terlihat lebih cantik dan modern. Dengan mengikuti tutorial ini juga semoga dapat memberi inspirasi untuk lebih mengembangkan model-model hijab yang baru. Selamat mencoba.

Tutorial Hijab Paris Modern dan Trend Rating: 4.5 Diposkan Oleh: WhandiNet

0 comments:

Post a Comment